Friday, 24 October 2014

PMS! ya PMS! mungkin ini adalah suatu momok yang selalu menghantui para pria setiap bulannya terutama para pria yang sudah mempunyai pacar. Btw PMS itu bukan penyakit menular seksual ya guys -_- PMS atau nama ribetnya Pre Menstruation Syndrome adalah suatu kejadian misterius yang akan dialami oleh cewek setiap bulan. Pre Menstruation Syndrome (sindrom yang terjadi menjelang menstruasi) adalah hal yang pasti terjadi pada setiap perempuan normal. Mungkin PMS itu ibarat neraka bagi cowok. Tidak diragukan lagi, keganasan cewek PMS mungkin bisa melebihi singa yang kehilangan anaknya.  Dia bisa tiba-tiba marah, minta putus, minta balikan lagi, minta ini, minta itu, minta A, minta B, dan banyak lagi keganasan-keganasan yang akan membuat cewek anda terlihat seperti seorang alien. Di saat-saat seperti inilah cowok merasa tidak mengenal lagi pasangannya. Yes, mereka sudah berubah menjadi makhluk paling menyeramkan.

Nah apa yang sebenarnya terjadi saat wanita mengalami PMS?

PMS biasanya dialami wanita menjelang menstruasi.  PMS datang dengan serangkaian gejala fisik dan psikologis. Rangkaian gejala ini muncul akibat perubahan keseimbangan hormon di dalam tubuh wanita. Gejalanya berkaitan, walaupun yang sering kali “disalahkan” adalah gejala psikologisnya (mood jelek, uring-uringan, jadi galak, dst). Gejala PMS yang bersifat fisik meliputi kram (nyeri) perut, susah buang air besar, nyeri payudara, insomnia, sakit kepala, dll. Gejala fisik yang dialami ketika PMS bermacam-macam dan bisa bervariasi antara wanita yang satu dengan yang lain. Ada yang gejalanya ringan sehingga nggak dirasakan wanita yang bersangkutan. Ada juga yang PMS-nya parah banget, sampai membuat si wanita pingsan atau nggak bisa ngapa-ngapain selain tiduran beberapa hari. PMS normalnya berlangsung beberapa hari menjelang menstruasi (umumnya seminggu sebelumnya) dan bisa juga baru berakhir setelah hari ketiga menstruasi.

Karena efek psikologis PMS sendiri masih jadi perdebatan di kalangan para ilmuwan, banyak pria jadi punya argumen untuk tidak meladeni dan menyepelekan PMS. Padahal, semua gejala fisik dari PMS adalah nyata senyata-nyatanya. Semua rasa sakit itu nyata. Bila perut kamu diinjak-injak seharian, saya jamin kamu akan sulit untuk senyum pada orang yang bikin kamu kesel. Kamu mungkin akan menghajarnya dan melampiaskan rasa sakit yang kamu alami tanpa pikir panjang. So, cowok tolong mengertilah, ini semua diluar kuasa para cewek, please respect the pain.

Setelah tadi saya sudah menjelaskan panjang lebar tentang apa itu PMS dan bagaimana rasanya mengalami PMS, sekrang kita langsung masuk ke inti pemasalahan. APA YANG SEHARUSNYA DILAKUKAN COWOK KETIKA CEWEKNYA PMS? Untuk para cowok tolong disimak baik-baik dan diresapi sampai ke sumsum tulang… hehe

Keep calm
Cewek kalau lagi PMS itu emosinya naik turun kayak roller coaster. Naik roller coaster sih enak ya tapi kalau cewek PMS bikin serba salah dan memusingkan. Bisa jadi pas lagi asik ngobrol tiba-tiba doi marah untuk alasan yang gak jelas. Terus, beberapa menit kemudian ketawa-ketawa lagi, serasa gak pernah terjadi apa-apa gitu. Moodnya kayak saklar, on off sesuka hati. Jadi untuk para cowok ga usah pada pusing, keep calm aja, jangan ikut terpancing dengan emosi doi. Disini kalian harus memanjang kan perut kalian sepanjang tembok Cina. PMS juga momen yang pas untuk melatih kesabaran kalian, jadi tarik nafas dalam-dalam dan apapun keganasan yang dilakukan pacar kalian anggap saja itu sebuah ilusi :’D

Turuti apa keinginan si cewek
Cewek kalo lagi PMS itu banyak maunya. Moodnya akan berubah kalo dia nggak nyaman. Maka dari itu disarankan untuk tidak membawa dia ke tempat yang dia kurang suka. Jagalah mood mereka tetap stabil. Sebagai kekasih yang baik hati tolonglah kabulkan keinginan para cewek PMS ini. OK guys sebulan sekali aja, itung – itung kalian nabung pahala. Tapi permintaan yang masih dalam batas wajar ya, kalo disuruh nyebur ke kali jangan mau :v

Cewek PMS itu makannya banyak
Mungkin cewek mu yang awalnya kurus kering dan makannya cuma 1 gram ketika sedang PMS mendadak menjadi kalap dengan makanan. Lapar menjelang menstruasi disebabkan oleh kadar gula darah yang menurun. Sehingga menyebabkan tubuh butuh asupan gula lebih banyak. Perubahan hormon juga menyebabkan tubuh ingin mencari kenyamanan. Dampaknya, cewek yang lagi PMS ingin menenangkan tubuhnya dengan makanan yang muncul di otaknya. Gak jarang mereka ngidam aneh-aneh pas PMS. Please jangan tanyakan mengapa, nafsu makan itu timbul begitu saja, sekarang makan mungkin satu jam kemudian lapar kembali menyerang. Itu semua diluar kendali. Jadi untuk para cowok jangan protes, yang harus kalian lakukan adalah diam dan biarkan saja. Ini tidak akan berlangsung lama beberapa hari lagi pacar kalian akan kembali normal seperti sedia kala.

Saat PMS cowok adalah pihak yang selalu salah
Dalam masa PMS, cowok 99,95% selalu menjadi pihak yang salah sementara dalam 0,05% kasus, cewek mau mengaku salah. Dalam masa PMS, hal yang kamu lakukan atau tidak lakukan bisa menjadi bumerang buat kamu. Hah gimana sih? Jadi bingung. Jangan bingung. Emang begitu adanya. Dalam masa PMS, salah paham akan menjadi hal yang sangat lumrah. Seringkali kamu mengatakan sesuatu yang maksudnya baik, tapi si cewek akan menyalahartikannya menjadi sesuatu yang sangat salah sehingga dia marah. Poin paling penting ketika kamu sedang berhadapan dengan cewek yang PMS adalah jangan menanyakan salah kamu apa, karena pada dasarnya kamu juga tidak akan mendapatkan jawaban yang memuaskan. Mengertilah bahwa pada dasarnya mereka marah sama kamu bukan karena mereka beneran marah sama kamu. Itu masalah hormon-hormon gitu deh. Gak jelas dan ngeselin sih emang, tapi PMS itu beneran gak enak. Jadi yah mungkin kamu emang harus ngertiin aja kali ya, ntar juga baik lagi kok.

Mood yang labil tentu membuat cewek selalu mempermasalahkan segala sesuatu yang sebenarnya tidak perlu dipermasalahkan bersama pasangannya. Cenderung kesal terhadap pasangan mereka masing-masing dapat membuatnya bertengkar dengan pasangannya. Sebagian besar cowok akan menjadi bingung ketika kekasih mereka berada pada fase PMS ini. Nah ketika kalian berada pada kondisi ini, maka sebaiknya kalian dapat memahami si doi yang sedang bad mood menjelang datang bulan. Oleh karena itu, kaum pria tentunya harus mampu memahami pasangan wanita yang berada pada kondisi ini, sehingga nantinya ketika si cewek marah ataupun bad mood, pihak cowok tidak menjadikan hal tersebut sebagai suatu alasan yang dapat menimbulkan pertengkaran dan dikhawatirkan membuat hubungan asmara kalian berakhir. Ga lucu dong ya kalau tiba-tiba putus cuma gara-gara PMS. Ok Guys semoga informasinya bermanfaat ya dan semoga lebih diberi kesabaran untuk menghadapi para cewek PMS. Oya, jangan lupa cek kalender siapa tau besok pacar kalian sudah mulai PMS. Hehehehe

Happy Blogging \(^o^)/






Sumber:
http://kelascinta.com/relationship/menghadapi-pms-dalam-pacaran
http://segiempat.com/asmara-cinta/tips-percintaan/tips-pria-5-cara-menghadapi-kemarahan-kekasih-saat-pms/
http://28shared.blogspot.com/2012/04/yang-harus-dilakukan-ketika-cewek-kamu.html
http://troycompany.com/7-hal-yang-dibenci-cowok-dari-cewek-pms/#.VEo3pyKUd2k
>>Read More